Pertandingan Web Browser tercepat

Pertandingan antar web browser sudah dimulai. Hampir semua mengaku bahwa web browser buatannya adalah yang tercepat. Tetapi siapakah yang benar-benar tercepat?
Inilah kandidat web browser yang tercepat dimuka bumi.
1.Mozilla Firefox 3.6
2.Opera 10.50
3.Google chrome 4.0.249.78
4.Internet Explorer 8.0
5.Apple safari 4.04
Mari kita lihat masing-masing keadaan web browser diatas. Mozilla baru saja mengeluarkan firefox versi 3.6. Mereka mengklaim bahwa firefox versi terbaru ini lebih cepat 20% dari versi sebelumnya. Opera memasang slogan “The fastest browser on Earth” di website mereka. Apakah slogan ini benar? Harus kita buktikan terlebih dulu. Google chrome juga sudah mengeluarkan versi stable yang terbaru yaitu 4.0.249.78. Di pertandingan ini juga ikut serta internet explorer 8.0 dan safari 4.04. Siapakah yang tercepat? Inilah ranking web browser paling cepat di muka bumi:
1. Google chrome 4.0.249.78
2. Opera 10.50
3. Apple safari 4.04
4. Mozilla Firefox 3.6
5. Internet Explorer 8.0
Hasil ini sangat tak terduga. Google chrome bisa menduduki peringkat pertama mengalahkan firefox dan opera yang merupakan pemain lama. Google chrome sebenarnya hanya unggul tipis dari opera versi terbaru ini. Sedangkan Internet Explorer memang wajar menjadi peringkat terakhir. Yang mengejutkan adalah safari yang sudah lama tidak mengeluarkan versi update terbaru bisa berdiri sejajar dengan opera dan firefox. Firefox bisa lebih cepat dari google chrome bila anda menonaktifkan gambar. Dengan browsing tanpa menampilkan gambar maka bandwidth yang anda gunakan juga lebih sedikit. Google chrome tidak memiliki opsi untuk menonaktifkan gambar. Hal ini menjadikan chrome tidak begitu diminati bagi anda yang masih menggunakan GPRS untuk internetan. Demikian hasil perang tanding antar browser. Saran saya bagi anda yang belum mencoba chrome segera download web browser ini. Dijamin anda akan merasakan perbedaannya. Kalau anda tidak suka dengan interface chrome cobalah Opera 10.50. Mengingat kedua browser ini bisa dikatakan hampir setanding.

0 komentar: